Usamah : Santri Memiliki Dimensi Dunia dan Akhirat

0
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny S.Ag MM saat memberi sambutan dalam acara Wisuda angkatan ke IV Santri Dayah Ulumul Islam di Komplek Dayah tersebut di Gampong Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

ACEH UTARA |LA– “Saya mempunyai keyakinan jika Aceh akan lebih baik jika di isi oleh orang-orang yang pernah bersentuhan dengan dayah.” Pesan penuh optimis ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny S.Ag MM pada Rabu (01/05/2019) saat memberi sambutan dalam acara Wisuda angkatan ke IV Santri Dayah Ulumul Islam di Komplek Dayah tersebut di Gampong Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Dinas menyampaikan senang dapat bersilaturrahmi dengan para santri dan jajaran pimpinan dayah Ulumul Islam yang lokasinya terletak jauh dari ibu kota provinsi Aceh.

Dirinya mengaku melihat sesuatu yang luar biasa dari wajah para santri-santri dayah yang terletak di samakurok ini, pancaran optimisme yang tinggi dari para santri sehingga membuat Kadis dayah Aceh berkesimpulan orang dayah akan mempunyai Masa depan yang luar biasa.

“Ke depan semakin banyak tantangan, saya percaya bahwa alumni-alumni dayah akan sanggup keluar dengan kepala tegak dalam menghadapi tantangan-tantangan itu. Saya memperhatikan banyak yang sukses ketika waktu menempuh pendidikan, juga sambil nyantri di dayah, tentu dengan tidak menafikan bahwa Kesuksesan kita akibat pertolongan dari Allah SWT,” ujar Kadis seraya memberikan motivasi kepada para santri yang diwisuda.

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki oleh santri adalah memiliki dimensi dunia dan dimensi akhirat, tidak hanya mampu memiliki ilmu pengetahuan umum namun juga memiliki pengetahuan agama yang baik.

“Saya, mewakili Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada jajaran dayah Ulumul Islam yang sudah berkontribusi besar dalam hal pencerdasan generasi-generasi Aceh ke depan,” tutup Usamah.[]