Video Penculikan Anak di Gresik, Ternyata “Hoaks”

0
33

Nasional I LA– Video berisi peristiwa penculikan bocah di Kabupaten Gresik, yang diambil dari rekaman sebuah televisi swasta beredar luas melalui jejaring sosial. Masyarakat pun dibuat resah atas video tersebut, terutama para orang tua. Ternyata bukan penculikan yang sebenarnya alias “Hoaks”.

Menanggapi beredarnya video kasus penculikan, Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan video berdurasi 30 detik tersebut bukan merupakan kasus penculikan bocah. Namun hanya sebatas permasalahan keluarga.

“Polda Jawa Timur mengatakan bahwa hal ini tidak benar. Yang benar adalah, permasalahan ini adalah permasalahan keluarga,” jelasnya, Rabu (31/10/2018).

Seorang bocah yang berada di video dan seakan-akan diculik oleh pria bermotor yang tak terlihat jelas wajahnya tersebut, kata Barung, adalah ayah kandung bocah tersebut.

“Anak itu bagian dari keluarga antara ibu yang masuk kedalam supermarket dan seorang laki-laki yang mengambil dan merupakan ayah kandungnya,” tutur Barung.

Kasus itu sudah lama terjadi dan sudah ditangani Polres Gresik. Ayah korban juga sudah diamankan polisi. “Walaupun orang tuanya sendiri, namun kalau mengambil pada saat itu dengan cara tidak elegan (juga ditangkap),” tegasnya.

Video berdurasi 30 detik dengan judul “Penculikan Bocah Terekam Kamera Pengawas” itu merupakan potongan berita yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta dalam program berita.

Sumber: faktualnews.co

BAGIKAN

KOMENTAR