Wabup Asel Atasi Banjir Menggunakan Dana Pribadi Diapresiasi HAMAS

0
Kabid Advokasi HAMAS Muhammad Hasbar Kuba. (Foto/Doc Pribadi)

Tapaktuan | Liputan Aceh.com – Langkah yang diambil Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menggunakan dana pribadinya untuk mengatasi dampak abrasi yang mengkis tebing sungai di Gampong Ujung Kecamatan Labuhan Haji sebagaimana diberitakan sebelumnya pada hari Kamis (10/10/2019) lalu, diapresiasi oleh Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS).

Tinjauan kelokasi abrasi tersebut dilakukan Tgk Amran bersama Istri serta didampingi Muspika, Ketua MAA Kecamatan,  Anggota DPRK Aceh Selatan Hernanda Thahir dan Velly Hidayat juga Keuchik Ujung Batu.

Kabid Advokasi HAMAS Muhammad Hasbar Kuba mengatakan, “Kita melihat tindakan beliau dalam membantu masyarakat hari ini sangat bagus, Kita wajib mengapresiasi jika ada kebijakan pemerintah yang menguntungkan rakyat.”

Baca juga: Atasi Abrasi Sungai, Wabub Asel Talangi Dengan Dana Pribadi

“Ya tindakan seperti ini patut dicontoh dan diulangi lagi kedepannya, jangan hanya kali ini saja, karena nantinya masyarakat juga menilai kan, beliau tulus atau tidak membantu masyarakat Aceh Selatan,” kata Kuba Melalui siaran persnya Jum’at (11/10/2019).

Lebih lanjut Kuba juga menjelaskan bahwa posisi HAMAS selain sebagai mitra pemerintah, juga berfungsi sebagai pengontrol kebijakan pemerintah.

“HAMAS ini kan mitra pemerintah dan pengontrol kebijakan mereka juga, jika memang ada kebijakan yang kita anggap menguntungkan rakyat, ya harus kita beri apresiasi. Begitupun sebaliknya, jika ada kebijakan pemerintah yang merugikan bahkan memuzaratkan masyarakat, HAMAS akan berdiri di depan rakyat untuk melawan kebijakan zalim itu” pungkas Kuba yang juga diketahui sebagai Kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH).