Wabup Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Pidie

0
70

PIDIE | LA — Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud menyebutkan bahwa sampai saat ini pelayanan kesehatan di Kabupaten Pidie masih kurang optimal.

“Padahal jika dibandingkan dengan anggaran yang dialokasi tiap tahunnya kepada bagian kesehatan, itu sangat besar,” kata Fadhlullah pada upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) di halaman depan kantor Dinkes setempat, Senin13 November 2017.

Fadhlullah juga memaparkan Terkait jumlah tenaga kerja kesehatan saat ini  yang bernaung dibawah Dinas Kesehatan Pidie juga sangat banyak. Sehingga sudah selayaknya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Ini sudah ke 53 tahun kita rayakan hari kesehatan, namun pelayanan kesehatan di Pidie masih belum maksimal,” katanya.

Maka dari itu, dirinya berharap untuk kedepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pidie lebih ditingkatkan.

“Sehinga tahun depan Pidie akan menjadi kebupaten dengan sistem pelayanan yang baik,” ujar Wakil Bupati Pidie.

Menurut Fadhlullah, setelah beberapa kali mengunjungi pusat kesehatan di Pidie beberapa waktu yang lalu, dia melihat bahwa letak pelayanan yang harus dilakukan perbaikan meliputi kebersihan, tatanan tempat yang rapi, sikap petugas terhadap pasien, serta meningkatkan fungsi penyuluhan yang maksimal.

“Petugas kesehatan kita ini sangat banyak, seharus sudah bisa menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya, maka saran saya perbaiki sikap terhadap pasien, serta sering-sering melakukan penyuluhan,” harap dia.

Terkait tuntutan Fadhlullah agar memperbaiki pelayanan di Pidie, Kadis Kesehatan kabupaten Pidie,Fajriman yang dikonfirmasi memaparan bahwa untuk pelayanan yang lebih baik akan dilakukan secara kontineu, konprehensif dan bermutu.

“Untuk meningkatkan pelayanan, kita akan lalukan sesuai moto pelayanan kesehatan,” ujar Fajriman pada kesempatan itu. ( RJ )

BAGIKAN

KOMENTAR