Wakil Bupati Aceh Timur Buka Kegiatan BBGRM Ke 14

0

ACEH TIMUR|LA- Sebagai untuk membakitkan kembali jiwa dan semangat membangun gampong, pemerintah kabupaten Aceh Timur mengawali kegiatan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat berlokasi di Gampong Paya Demam II, Kecamatan Pante Bidari. Acara pencanangan BBGRM Ke 14 tersebut dipadukan dengan kegiatan Hari Gerak PKK Ke 45.

“ Dimana semangat gotong royong merupakan warisan budaya masyarakat kita sejak zaman dahulu yang harus dipelihara dan kita lestarikan, “demikian sambutan dan arahan Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. Thaib yang disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syam’un, Oktober 2017

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan, karenanya kepada para camat, mukim dan Keuchik diharapkan agar dapat mengarahkan, memotivasi, mendorong dan melaksanakan gotong royong masyarakat digampong dan lingkungan masyarakat dimana pun berada,” kata Syahrul Bin Syamu’un.

Begitu juga kepada pimpinan unit kerja masing-masing  diharapkan untuk dapat menggerakan para pegawai dan staf untuk melaksanakan jumat bersih indah dan sehat.

“Artinya pada hari jumat disamping kita melaksankan rutinitas memberikan pelayanan kepada masyarakat juga kita manfaatkan waktu untuk bergotongroyong dilingkungan kantor masing-masing,” ucap Wabup.

Diktakan, hal ini perlu kita lakukan dan kita budayakan sebagai bagiang dari partisipasi dan kepedulian kita terhadap pembangunan dalam wujud kerjasama membangun gampong dan lingkungan,” demikian ungkap Syahrul Bin Syama’un Wakil Bupati Aceh Timur

Sebelumnya, Ir. Elfiandi kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Gampong Kabupaten Aceh Timur dalam laporannya selaku ketua panitia mengatakan, peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerakan PKK yang saat ini sedang dilaksanakan bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat membangun, Gampong.

“Dimana jiwa dan semangat gotong royong merupakan warisan budaya masyarakat kita sejak zaman dahulu yang harus kita lestarikan oleh karena itu kepada para camat, mukim dan keuchik diharapkan dapat melaksanakan gotong royong di gampong dan lingkungan masyarakat dimanapun berada,” demikian pungkas Ir. Elfiandi.

Adapun pemenang lomba Gampong terhadap sepuluh program Pokok PKK Kabupaten Aceh Timur Tahun 2017 diantaranya Gampong Paya Bili II, Kecamatan Birem Bayeun (Pelaksanaan Terbaik Tertib Administrasi), Gampong Matang Wen, Kecamatan Simpang Ulim (Perlaksanaan Terbaik POKJA I pencegahan Kekerasan dalam rumah tangga), Gampong Jambo Balee, Kecamatan Indra Makmur (Pelaksanaan Terbaik POKJA II Kelompok UP2K dan Gampong Paya Bili II, Kecamatan Birem Bayeun (Pelaksanaan Terbaik POKJA III) serta Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Idi Tunong (Pelaksanaan Terbaik POKJA IV).

Turut hadir Forkofimda atau yang mewakili, para staf ahli. Asisten dan para kabag dilingkungan setdakab, para kepala dinas, badan dan kantor, serta Ketua MPU, MAA, MPD dalam Kabupaten Aceh Timur (Z)

 

BAGIKAN

KOMENTAR