Wakil Wali Kota Buka Sosialisasi Aplikasi Database Kemiskinan 

0
18

BANDA ACEH|LA– Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin membuka acara Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM)  Data terpadu program penanganan fakir miskin (PPFM)  dan sosialisasi aplikasi database kemiskinan masyarakat gampong (DKMG)  Kota Banda Aceh, Rabu (20/9/2017) di aula Balaikota Banda Aceh. Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini, karena dinilai sangat penting untuk pendataan kemiskinan yang benar sehingga membantu program pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan menjadi tepat sasaran.

“Jika data kemiskinan sudah betul dan akurat, maka hal ini dapat mengurangi angka kemiskinan di kota Banda Aceh,” ujarnya seraya mengatakan, Keuchik dan jajaran perangkat gampong menjadi orang yang paling berperan dalam menyajikan data kemiskinan. Hal tersebut dikarenakan mereka berbaur langsung dengan masyakarat.

“Jadi mereka lebih tahu yang mana warga yang benar-benar miskin, oleh karena itu dimohon kepada Keuchik memberikan data akurat.” kata Zainal.

Zainal melanjutkan, selama ini banyak simpang siur keakuratan data kemiskinan. Setiap lembaga mempunyai data yang berbeda-beda walaupun di data pada tempat yang sama. Oleh karena itu ia berharap dengan adanya sosialisasi ini adanya keseragaman data dan secara serentak di-update ke database kemiskinan, sehingga upaya pemerintah dalam memberantas kemiskinan menjadi tepat sasaran. Selain itu, ia juga berharap agar Banda Aceh menjadi daerah pilot project dalam memberantas kemiskinan.

“Mari dukung dan ikuti dengan serius kegiatan ini hingga dapat diimplementasikan untuk mendukung pembangunan Kota Banda Aceh ke depan dan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.,” harap Zainal,”(aa)

BAGIKAN

KOMENTAR