Wali Kota Apresiasi Baksos IBI di Gampong Jawa

0
12
BANDA ACEH|LA– Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banda Aceh di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Sabtu (16/9/2017).
 
Aminullah bersama istri Nurmiaty hadir langsung pada acara Baksos yang diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Mereka berdua menyempatkan diri berkomunikasi dengan sejumlah warga untuk menanyakan kondisi kesehatan warga di sana.
 
“Terima kasih saya ucapkan kepada IBI atas terselenggaranya acara ini. Saya pikir acara seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan,” ujar Aminullah. 
 
Menurut wali kota, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, baik oleh IBI maupun organisasi profesi lainnya. Kata Aminullah, karakter masyarakat kita cenderung malas untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit.
 
“Kalaupun dirasakan ada sedikit keluhan, tapi seperti malas datang memeriksa. Jadi dengan adanya Baksos seperti ini akan memudahkan warga datang karena dekat dengan rumah,” ungkap wali kota.
 
Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga meminta kepada warga kota agar lebih peduli terhadap kesehatan dengan menjaga pola makan dan menjalankan pola hidup sehat. Selain perlu menjaga pola makan, tentunya harus sering berolahraga agar badan tetap bugar dan sehat.
 
“Kesehatan itu sebenarnya dimulai dari diri sendiri, kemudian baru peran lembaga seperti yang dilakukan IBI hari ini. Warga kota harus menjaga kesehatan agar selalu bisa berkontribusi untuk pembangunan kota yang kita cintai ini,” tutup Aminullah. 
 
Sementara itu, Ketua IBI Kota Banda Aceh Rahmawati mengatakan tujuan kegiatan Baksos ini untuk menumbuhkan kesadaran dan motivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, termasuk pentingnya pemeriksaan kehamilan guna mengetahui perkembangan janin sejak dini.
 
Katanya ada beberapa kegiatan yang digelar pada Baksos di Gampong Jawa, di antaranya senam lansia, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan papsmear, pemeriksaan asam urat dan kolesterol, dan pemeriksaan tekanan darah. “Kemudian ada juga pemberian bubur bayi, dan pemberian susu untuk ibu hamil.”(AA)
BAGIKAN

KOMENTAR