Wali Kota Banda Aceh Apresiasi Kelompok Sadar Wisata

0
281

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyampaikan apresiasi kehadiran Kelompok Sadar Wisata di sejumlah gampong di Kota Banda Aceh karena kehadiran kelompok sadar wisata sangat mempengaruhi kemajuan sektor pariwisata.

“bukan pemerintah saja yang harus berjuang agar kota kita semakin ramai dikunjungi wisatawan, masyarakatnya juga harus mengambil peran karena output yang ingin kita hasilkan adalah meningkatnya perekonomian masyarakat,” kata Illiza.

Illiza juga mengharapkan agar sarana pendukung di sekitar objek wisata diperhatikan dengan baik, seperti toko-toko souvenir maupun kunjungan wisatawan ke sentra-sentra produksi kerajinan.

“Banyak potensi yang bisa kita angkat, mulai dari wot dodoi, asam keueng hingga kerajinan bordir. Kita upayakan wisatawan bisa datang langsung melihat proses produksinya, belajar maupun membeli karya masyarakat kita.”tuturnya.

Illiza juga terus berupaya membenahi fasilitas maupun infrastruktur dalam Kota Banda Aceh. Salah satunya relokasi Pasar Ikan Peunayong ke kawasan Gampong Lampulo.

“Peunayong akan kita jadikan kawasan heritage dengan konsep waterfront city. Sementara di Lampulo akan kita bangun Pasar Terpadu yang berdekatan dengan TPI,” ujarya.

Sejumlah proyek lainnya, tambah Illiza, antara lain revitalisasi Taman Sari (Bustanulsalatin) dan Taman Putro Phang serta pembangunan gedung Madani Education Center di lahan seluas tujuh hektar di kawasan Lampineung.

BAGIKAN

KOMENTAR