Wali Kota Buka MTQ II Ulee Kareng

0
20
IST

BANDA ACEH |LA– Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Ulee Kareng mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke II tingkat Kecamatan Ulee Kareng. Acara ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM yang ditandai dengan pemukulan bedug, Jumat malam 22 September 2017 di halaman masjid Baitul Mukminin, Gampong Lamteh.

Aminullah Usman dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ulee Kareng yang menggelar kegiatan MTQ ini. Acara seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak dan warga sekitar untuk lebih mencintai Alquran.

”Hal ini juga sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini, yaitu penguatan nilai-nilai keislaman bagi anak-anak usia dini, salah satunya adalah mendekatkan mereka dengan ayat-ayat suci Alquran,” ujar Aminullah.

Aminullah berharap pada tahun 2018 nanti seluruh kecamatan di lingkungan Kota Banda Aceh wajib menggelar kegiatan seperti ini setiap tahunnya, karena sebagai daerah yang menerapkan Syariat Islam, sudah menjadi kewajiban untuk melakasanakannya. Ia berjanji pada 2018 nanti akan ada anggaran khusus untuk pelaksanaan acara seperti ini.

“Yang sudah berjalan terus dilanjutkan dan terus diperbaiki, hingga setiap tahunnya semakin meningkat kemampuan dan bertambahnya cabang yang dilombakan. Teruslah mempersiapkan diri. Semoga akan ada lagi anak-anak kita yang  mengikuti jejak salah putra terbaik Aceh, Taqdir Feriza, yang menjadi Qori terbaik internasional di Turki beberapa tahun lalu,” harap Aminullah.

Aminullah mengharapkan agar warga kota Banda Aceh dapat mengajarkan dan menanamkan Alquran kepada anak-anak. Sehingga dalam kehidupan sehari-hari tidak pernah kosong dari  nilai-nilai Alquran.

“Membaca saja akan menjadi penyejuk hati, apalagi menghafal dan mendalami isi-isi dalam kandungan firman Allah tersebut. Mari mulai saat ini kita realisasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari seperti yang dicontohkan oleh generasi Sallafussalih,” harapnya.

Lebih lanjut, Aminullah mengatakan Pemko Banda Aceh terus mengajak warga untuk melakukan hal-hal yang dekat dengan Syariah. Saat ini Pemko telah membentuk Lembaga Zikir Gemilang yang membuat kegiatan zikir setiap malam Sabtu. Ia mempersilahkan masyakarat Banda Aceh untuk membuat kelompok zikir sendiri baik di tingkat kecamatan maupun gampong.

“Agar setiap sudut kota Banda Aceh bergema zikir, kami punya cita-cita menjadikan kota Banda Aceh menjadi kota zikir,” harap Aminullah.

Ketua LPTQ Ulee Kareng, Ismuadi SE, SPd.I mengatakan MTQ ke II Ulee Kareng Ini memperlombakan 9 cabang perlombaan yang diikuti oleh 192 peserta dari 9 gampong dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng.

 

BAGIKAN

KOMENTAR