Wali Kota Deklarasikan Lamteh Sebagai Gampong Sehat Gemilang

0
26

BANDA ACEH | LA – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendeklarasikan Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kategori Ceudah, Kamis 18 Januari 2018.

Diharapkan dengan adanya gampong sehat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan sekitarnya sehingga terciptanya gampong yang bersih, indah dan nyaman.

Dalam sambutannya, Aminullah  menyampaikan Gampong Sehat Gemilang merupakan suatu gerakan untuk mewujudkan gampong dengan kondisi masyarakatnya yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan dan mampu menerapkan pola hidup sehat baik secara jasmani maupun rohani.

“Selain mampu mewujudkan lingkungan yang bersih dan, masyarakat gampong ini diharapkan mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk kelangsungan hidup, baik diri sendiri maupun orang lain, dan juga sehat dalam arti mandiri secara ekonomi,” katanya.

Di samping itu, Pemko Banda Aceh terus berupaya mengembangkan pelayanan kesehatan untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. “Kebutuhan masyarakat akan layanan yang bermutu dan berkualitas telah menjadi prioritas pemerintahan saya bersama Pak Zainal (wakil wali kota),” katanya.

Ia juga mengharapkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan juga semakin meningkat. “Harapan kita semua, sektor kesehatan yang menjadi penunjang produktivitas masyarakat, dapat benar-benar dirasakan seluruh warga kota dengan mudah dan tetap berkualitas.”

“Gampong Sehat Gemilang ini perlu terus dipertahankan dan harus menjadi kebanggaan bagi warga gampong. Mari kita terapkan pola hidup sehat mulai dari menjaga makanan, istirahat yang cukup dan berolahraga, termasuk tidak membuang sampah dan BAB sembarangan. Jika melihat tumpukan sampah silahkan hubungi call center kebersihan kita di nomor 08116788444,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang gencar-gencarnya mengoptimalkan sektor pariwisata, dan sudah mencanangkan Banda Aceh sebagai salah satu pusat wisata halal dunia. “Target tersebut akan berhasil apabila seluruh gampong bersih, indah, nyaman dan sehat. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak Model Gampong Sehat di Banda Aceh,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut anggota DPRK Banda Aceh Isnaini Husda, Kadinkes Warqah Helmi, Kepala DP3AP2KB Media Yulizar, Unsur Muspika Ulee Kareng, Keuchik dan perangkat Gampong Lamteh, serta para kader Posyandu setempat.

BAGIKAN

KOMENTAR