Walikota Banda Aceh Pantau Pelaksanaan UN

0

BANDA ACEH – Pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2014/2015 tingkat SMA sederajat di Kota Banda Aceh berlangsung lancar dan aman.

“UN hari pertama di Banda Aceh berlangsung lancar, belum ada permasalahan yang muncul,” kata Walikota Banda Aceh, Illiza Sa”aduddin Djamal, usai meninjau pelaksanaan UN di SMA 7 Banda Aceh, Senin (13/04/2015).

Katanya, peserta UN tingkat SMA tahun ini berjumlah 4.819 siswa termasuk didalamnya peserta paket C yang berjumlah 75 orang, menurun dari tahun lalu yang berjumlah 85 orang.

“Untuk UN paket C akan berlangsung siang ini di SMA 4 Banda Aceh,” sebutnya.

Terkait tidak adanya sekolah di Banda Aceh yang UN secara online, Illiza mengatakan, semua sekolah di Banda Aceh sudah memiliki komputer dan jaringan internet, namun jumlah komputer tidak mencukupi untuk ikut UN secara online.

“Semua sekolah sudah ada perlengkapan komputer yang ditempatkan di lab komputer, namun untuk digunakan ujian secara online belum memenuhi syarat di pusat. Dan jika kita melakukan pengadaan komputer tahun ini untuk pelaksanaan UN di khawatirkan menjadi temuan, karena belum ada aturannya,” katanya.

Namun, sebutnya, jika tahun depan pelaksanaan UN bisa mengunakan laptop siswa, maka Banda Aceh sangat siap untuk melaksanakan UN secara online, sebab siswa SMA di Banda Aceh rata-rata telah memiliki laptop.

“Yang penting hari ini, kita berharap dan berdoa pelaksanaan UN berjalan lancar, sehingga siswa di Banda Aceh dapat lulus semuanya, tentunya dengan kualitas mengembirakan,” sebutnya.

Pada pelaksanaan UN tahun ini, Illiza yang didampingi Kadis Pendidikan dan Olahraga Banda Aceh, Syaridin, meninjau tiga sekolah yang melaksanaan UN yakni SMA 7, SMK 1 dan MAN 2 Banda Aceh. [acehonline]