Walkot Harapkan BNI Syariah Perbesar Akses Permodalan bagi Pelaku Usaha

0
Ilustrasi/BNI Syariah.

BANDA ACEH |LA – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman diundang secara khusus pada peringatan Milad ke-9 Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah yang digelar di halaman Suzuya Mall Banda Aceh, Rabu (19/6/2019).

Pada acara yang turut dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi itu, Wali Kota Aminullah yang lama berkecimpung di dunia perbankan menyampaikan harapannya kepada lembaga keuangan yang resmi menjadi bank umum syariah pada 2010 tersebut.

“Selamat Milad ke-9 bagi BNI Syariah. Saya meyakini kedatangan pimpinan pusat Pak Iwan ke mari hari ini, menunjukkan komitmen BNI Syariah untuk terus mendukung geliat ekonomi masyarakat Banda Aceh khususnya dunia usaha,” kata Aminullah.

Ke depan, pria yang pernah menjabat sebagai Dirut Bank Aceh selama 10 tahun ini berharap BNI Syariah semakin meningkatkan perannya dalam peningkatan perekonomian kota, salah satunya dengan memperbesar akses permodalan bagi para pelaku usaha terutama UMKM.

“Satu unit usaha yang dibantu akan memberi efek domino bagi usaha-usaha terkait lainnya sehingga dapat bangkit bersama. Majunya dunia usaha tentu akan menyerap lebih banyak tenaga kerja. Outputnya pengangguran berkurang dan juga menekan angka kemiskinan,” katanya.

Sementara itu, Iwan Abdi mengungkapkan pihaknya menggelar peringatan Milad secara serentak di lima kota di Indonesia. “Selain Banda Aceh, acara ini juga kita gelar di Jakarta, Banjarmasin, Makassar, dan Mataram.”

“Dalam milad tahun ini kami juga mengalokasikan dana CSR senilai Rp 1,4 miliar yang diperuntukkan bagi anak yatim hingga bantuan bagi masjid dan sekolah. Selain itu, kami juga memberikan beragam promo menarik bagi para nasabah BNI Syariah,” katanya.

Selanjutnya, Iwan Abdi menyerahkan secara simbolis dana CSR dimaksud kepada Aminullah, untuk kemudian diserahkan kepada para penerima.

Acara yang ditutup dengan prosesi pemotongan Nasi Tumpeng tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Zainal Arifin Lubis, unsur pimpinan OJK dan MPU Aceh. Hadir pula sejumlah unsur Forkopimda Banda Aceh.