Wapres Jusuf Kalla Resmikan Wajah Baru Masjid Raya Baiturrahman

0
101
Wakil Presiden Jusuf Kalla Memberikan Sambutan pada Peresmian Wajah Baru Masjid Raya. Foto: Liputanaceh.com

Banda Aceh | LA – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, bersama isterinya Mufidah Jusuf serta rombongan, hari ini berkunjung ke Aceh dalam rangka melakukan peresmian wajah baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Sabtu 13 Mei 2017.

Kedatangan Wakil Presiden RI dengan pesawat Kepresidenan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar tersebut, disambut langsung Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah didampingi isteri Gubernur Aceh, Niazah A Hamid, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kabinda, Kakanhan, Dan Lanud SIM, Dan Lanud Sabang. Selain itu juga tampak hadir Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, dan sejumlah kepala SKPA.

Usai mendarat di Bandara SIM, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta rombongan langsung menuju lokasi acara dengan dikawal ketat aparat kepolisian. Sejumlah ruas jalan di ibukota Provinsi juga tampak dijaga ketat aparat demi kelancaran arus lalulintas yang akan dilalui Wapres.

Jusuf Kalla, dalam sambutannya mengapresiasi ide Pemerintah Aceh untuk membangun masjid Raya Baiturrahman yang mirip dengan wajah dan pemandangan seperti masjid Nabawi di Madinah. “Apalagi masjid Raya Baiturrahman ini telah menjadi ikon masyarakat Aceh,” ujarnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini menyebut, masyarakat diluar Aceh sangat terkesan dengan bentuk masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang sudah menjadi salah satu tempat wisata religi bagi pengunjung yang datang ke Aceh. “Masyarakat di luar sana, pada saat disebutkan tentang Aceh, mereka pasti ingat dengan Masjid Raya Baiturrahman,” ungkap JK.

JK juga berharap, masyarakat Aceh dapat menjadikan masji Raya bukan hanya sebagai ikon daerah, tapi turut juga memakmurkan masjid ini dengan cara beribadah dan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. “Karena itulah, mari tingkatkan kecintaan kita terhadap masjid dengan cara memakmurkan masjid,” ajak suami Mufidah Jusuf ini. (A/H)