Warga Desa Pucok Terima Bibit Padi Dari Tim Cakra 19 Aceh

0
44

PIDIE  | LA – Cakra 19 Aceh yang merupakan relawan pemenanagan Jokowi – Ma’aruf  menghadiri undangan masyarakat Desa Pucok Kecamatan  Geumpang Kabupaten  Pidie pada Senin (17/9/2018) dalam rangka  adat dan doa bersama menjelang turun kesawah (Khanduri Blang).

Dalam kunjungan itu, ketua Cakra 19 turut menyumbangkan 200 kg bibit padi unggul IF8 yang dibelikan langsung dari  Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Indonesia (AB2TI) Bogor.

Ketua Cakra 19 Aceh Gumarni  dalam kunjungan tersebut turut menyerahkan 200 klg bibit padi unggul IF8 yg dibelikan langsung dari  Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Indonesia (AB2TI) Bogor.

“Bibit tersebut di belikan oleh donatur untuk mendukung kesuksesan kegiatan Cakra 19 Aceh dalam memperjuangkan kemenangan bapak Jokowi 2019 nanti,” kata Gurmani.

Dalam kesempatan itu, Gumarni juga menyampaikan kepada warga geumpang bahwa bibit padi IF8 tersebut telah berhasil dikembangkan tahun 2017 di desa Meunasah rayok kecamatan Nisam Kabupaten  Aceh Utara.

“Bibit tersebut telah di uji oleh penyuluh pertanian Kecamatan Nisam ternyata hasil sangat memuaskan dalam satu hektar hasil panen 11 ton 400 kg,” sebut Gurmani.

Dalam kunjungan Cakra tersebut turut didampingi  langsung oleh wakil ketua DPRA,  Sulaiman Abda.

Sementara Kepala desa Pucok, Khaidir yang menyaksikan langsung penyerahan bibit tersebut, berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah provinsi untuk memprioritaskan jalan serta irigasi kepada masyarakat geumpang.

“Selama ini jika masyarakat panen padi jalan menjadi penghambat utama. yang membuat petani terhambat menjual padi kepasar. Sedangkan irigasi juga sangat dibutuhkan faktor air kurang stabil untuk mengolola sawah sehingga petani daerah ini sering gagal panen,” terang Kepala desa Pucok.**(IK)

BAGIKAN

KOMENTAR