Warga Desa Reuloh Dapat Bantuan dari Anggota DPR Aceh

0
34

ACEH BESAR |LA– Dian Ekawati, 27 Tahun, salah seorang penduduk Desa Reuloh Kecamatan Ingin Jaya mendapatkan Bantuan Honda Beed Modifikasi dari Anggota Komisi IV DPR Aceh  yang juga Ketua Fraksi Gerindra-PKS, Selasa 12 September 2017.

Ekawati Ibu satu Anak itu yang terkena musibah ketabarak di Kabupaten Bireuen pada tahun 2014 silam, setelah kejadian Naas itu, Ekawati jadi Lumpuh dan kondisi sekarang masih berobat Jalan setelah menjalani Oprasi Kepala dan Kaki sebelah Kiri.

Menurutnya,kehidupan saya masih bergantung sama orang tuan dan kami belum mempunyai Tempat tinggal, dengan hal tersebut, maka pihak DPR Aceh memberikan bantuan kepada saya untuk bisa bekerja sehari hari.

Pekerjaan sehari hari saya sebelum musibah, bekerja membuat kue Kering yang setiap hari say antar ke Warung warung di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar,ketika musibah pekerjaan itu tidak saya dilakukan sama sekali dikarnakan kondisi badan saya yang tidak memungkinkan, suami saya hanya tukang pangkas.

Setelah menerima bantuan ini kemungkinan besar saya bisa bekerja jemput Anak saya di Sekolah dan mengatar Kue tersebut biarpun tak Sampai lagi ke pusat Kota Banda Aceh, dikarenakan kalau tidak membuat kue tidak ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan sehari hari, Sebutnya.

Anggota Komisi IV DPR Aceh,yang juga Ketua Fraksi Gerindra-PKS Drs.H.Abdurrahman Ahmad mengatakan, kita menyerakan bantuan ini tidak pilih kasih dan didak pandang bulu tapi kita melihat bagi yang membutuhkan, seperti Ibu Eka ini sudah tiga tahun tidak bisa mencari Nafkah dan membantu suami.

Mereka ini bukan cacat dalam kandungan,ini musibah di jalan pada tahun 2014 samapai dan sekarang terjadi Lumpuh,ini sudah 3 tahun, dan mereka juga tergolong orang Miskin di Desa Reuleuh ini, sebut Anggota DPR Aceh Abdurahman ketika melakukan penyerahan bantuan Honda Beed yang telah dimodifikasi.

Dia menambahkan,ini sebagai bentuk rasa Empati kami di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terhadap Masyrakat miskin yang terkena musibah seperti ini,” Tutup Ketua Fraksi Gerindra-PKS Drs.H.Abdurrahman Ahmad.

Penyerahan tersebu juga disaksikan oleh Sektaris Desa Reuloh dan suami Dian Ekawati serta beberapa warga disekitar rumah  orang tua Ekawati,’’(AA/AZ)

 

BAGIKAN

KOMENTAR