Warga Keumukiman Keumumu Serahkan Bantuan Untuk Balita Bocor Jantung Asal Aceh Selatan

0
Warga Keumukikan Keumumu saat mengunjungi Ashraf. (foto/H).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Warga Keumukiman Keumumu Kec. Labuhanhaji Timur yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, mengunjungi Balita Bocor Jantung Asal Gampong Paya Peulumat, Kec. Labuhanhaji Timur Kab. Aceh Selatan, Muhammad Ashraf putra dari pasangan Sukardi dan Gusnang Yenti pada hari Senin (9/12/2019).

“Sebelum berangkat terlebih dahulu kami berkumpul dan bersama-sama ke alamat tujuan mengunjungi Ashraf di rumah kontrakan kerabat keluarga di Jln. Raya Inpres No. 44 E. RT/RW. 03/01. Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur,” cerita Syahril Via WA yang mengkoordinir penggalangan dana.

Syahril mewakili rombongan juga menyampaikan telah menitipkan sedikit donasi untuk menambah biaya terapi dan perawatan Ashraf. “Jumlah donasi tahap pertama yang kami serahkan senilai Rp. 7.400.000,” katanya.

“Alhamdulillah dana yang telah kita kumpulkan dan serahkan tadi merupakan donasi dari masyarakat Keumukiman Keumumu yang berada di Jakarta dan masyarakat perantau lainnya yang menpercayai penyaluran bantuan melalui kami,” ucapnya.

Baca juga: Muhammad Ashraf, Balita Bocor Jantung dari Paya Peulumat Butuh Bantuan

Syahril juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang sudah menyisihkan hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. “Semoga Allah memberikan kesembuhan yang sempurna dan tidak pernah kambuh lagi untuk adik kita ini,” doa Syahril.

Pihaknya akan terus memantau dan saling berkoordinasi perkembangan penanganan medis dek Ashraf hinnga proses operasi dan perawatan selesai. “Semoga dalam waktu dekat kita semua mendapatkan jadwal pasti untuk dilakukan operasi di RS. Dr. Cipto Mangun Kusumo Jakarta,” harap Syahril dan kawan-kawan.

Dengan waktu tunggu operasi yang memakan waktu lama juga ditambah dengan biaya hidup di Jakarta yang cukup tinggi jika kita tidak turun tangan bersama-sama meringankan beban yang dialami adik kita, tentu membuat kondisi adik kita semakin sulit. “Semoga makin banyak saudara-saudara kita dari berbagai pihak yang sudi menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu Ashraf,” demikian disampaikan Syahril dari Jakarta.