Weekend Basketball League Series III Resmi Bergulir

0

BANDA ACEH|LA – Weekend Basketball League (WBL) Banda Aceh Series III 2017 resmi bergulir. Sesuai dengan namanya, pertandingan dalam turnamen ini akan digelar setiap akhir pekan pada Sabtu dan Minggu.

Laga perdana yang mempertemukan klub basket Ocean versus Bank Aceh turut disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sabtu (30/9/2017) di Lapangan Basket LP3I.

‎Dalam sambutan singkatnya sebelum pertandingan, Zainal Arifin mengajak seluruh masyarakat terutama kawula muda untuk menjadikan olahraga sebagai tameng dari Narkoba yang penyalahgunaan dan peredarannya kini semakin masif terjadi.

“Saya yakin orang yang suka berolahraga akan menghindari rokok apalagi Narkoba agar staminanya tetap prima. Oleh karena itu, olahraga harus menjadi bagian dari hidup kita semua,” sambung wakil wali kota yang akrab disapa Cek Zainal ini.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh atlet, manajer, dan juri untuk menjunjung tinggi sportivitas. “Ingat, turnamen ini bukan hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi.”

Kepada tim juara nantinya, ia berpesan agar tidak cepat berpuas diri dan terus giat berlatih sehingga semakin banyak prestasi yang akan diraih. “Kepada yang kalah juga jangan patah semangat,” katanya

“Semoga dengan adanya turnamen ini, olahraga basket akan semakin digemari oleh warga kota, dan bisa sepopuler sepakbola maupun futsal,” pungkas Cek Zainal seraya menegaskan komitmen Wali Kota Aminullah Usman bersama dirinya untuk memajukan sektor olahraga di Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana WBL Series III 2017 Mujiburrahmad Shadly menyebutkan sebanyak 13 klub basket plus satu instansi ikut ambil bagian dalam ajang yang didukung oleh Perbasi Banda Aceh tersebut. “Selain untuk memperkuat tali silahturahmi antar klub basket, turnamen ini kita gelar guna memotivasi para pemuda untuk memajukan olahraga basket di Banda Aceh,’’(AA)