Wisuda Perdana STISNU Aceh kukuhkan puluhan sarjana

0

Aceh Besar, Liputanaceh.com Sabtu (12/12) kemarin, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh mengukuhkan 35 wisudawan dan wisudawati.  Prosesi pengukuhan bertempat di Aula SMK Al-Mubarkeya, Lambaro, Aceh Besar.

Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Nahdlatul Ulama Aceh, Teungku Fakhrur Rijal dalam sambutannya menyampaikan pengukuhan 35 wisudawan-wisudawati jenjang S1 dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam.  “Masing-masing terdiri dari 24 orang wisudawan dan 11 orang wisudawati. Mereka wisudawan dan wisudawati berasal dari berbagai daerah di Aceh dan Sumatera Utara,” ungkapnya.

Ketua STIS Nahdlatul ULama Aceh, Tgk Muhammad Yasir mengatakan kebahagiaannya atas lulusan perdana ini. Wisuda perdana ini sebagai langkah awal yang menantang sekaligus membahagiakan bagi keluarga besar STIS Nahdlatul Ulama.   “Semoga ini semua menjadi awal yang lebih baik kita semua. Tantangan STIS Nahdlatul Ulama Aceh tentu akan lebih besar lagi ke depannya dan kita pasti selalu meminta dukungan semua pihak,” tutupnya.

Pembina STIS Nahdlatul Ulama Aceh, Abu Sibreh, Tgk H Faisal Ali, mengharapkan wisudawan dan wisudawati yang dikukuh hari ini dapat memberi konstribusi yang positif di dunia pendidikan baik di Aceh maupun di tingkat nasional dan internasional. “Karena mereka bukan hanya menyelesaikan pendidikan formal tapi juga sudah menyelesaikan pendidikan dayah,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia acara, Tgk Faisal Al-athsyi mengucapkan terima kasih banyak atas semua atensi dan dukungan semua pihak yang telah turut serta menyukseskan acara wisuda ini. “Ini tentu saja dengan kerjasama yang baik diantara kita dan dukungan penuh semua pihak yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu,” tutupnya.