WKM Pelati Galang Donasi, Bantu “Muhammad Ashraf” Balita Bocor Jantung Asal Paya Peulumat

0

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Balita  bernama Muhammad Ashraf yang berumur 1 tahun 7 bulan, putra satu-satunya dari pasangan  Sukardi dan Gusnang Yenti, asal Gampong Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan,  divonis menderita penyakit bocor jantung sejak berusia 9 bulan.

Penyakit ini di ketahui kedua orang tuanya setalah melakukan pemerikasaan di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Via ponsel, Minggu (8/12/2019) Sukardi mengatakan sebelumnya Ashraf diperiksanakan ke RSUD Yulidin Away Tapaktuan.

Untuk perawatan medis lebih lanjut, Dokter menyarankan agar Asraf dirujuk Ke RSUDZA Banda Aceh.

Setelah beberapa kali dilakukan pemerikasan,  dari pihak RSUDZA Banda Aceh menyarankan agar Ashraf dioperasi. Namun operasi harus dilakukan di rumah sakit lain yang semuanya berada di Jakarta. “Dan sekarang masih menunggu  antrian untuk operasi di RS. Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta,” terangnya.

“Meski memiliki kartu BPJS, kami sekeluarga juga butuh biaya hidup selama menunggu antrian operasi Ashraf  di RS. Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta yang hingga kini belum diketahui kapan pastinya dilakukan operasinya,” keluh Suakardi.

Baca juga: Muhammad Ashraf Balita Bocor Jantung Asal Paya Peulumat Butuh Bantuan

Secara terpisah,  mengetahui kondisi Ashraf melalui media,   Ketua Wahana Komunikasi  Mahasiswa Labuhanhaji Timur (WKM Pelati) Zulhamdi, via ponsel,  melakukan komfirmasi kepada pihak keluarga Ashraf. Dari pihak keluarga memohon doa serta  bantuan dari berbagai pihak yang ada di Aceh untuk kelancaran Operasi Jantung Bocor putranya dan dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Tentunya hal itu dilakukan keluarga Ashraf karena keterbatasan biaya,” jelas Zulhamdi.

“Maka untuk membantu kelancaran Operasi demi kesembuhan Ashraf,  WKM Pelati berinisiatif membuka donasi penggalangan dana,” kata Zulhamdi

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat Aceh untuk dapat membantu meringakan beban operasi Muhammad Asraf yang hingga kini belum mendapat jadwal pasti untuk dilakukan operasi di RSCM Jakarta,” ujarnya.

Lanjutnya Zulhamdi, bagi para dermawan yang ingin membantu Ashraf melalaui WKM Pelati, dapat mengirim donasinya ke No Rekening Bendahara Umum WKM Pelati sebagai berikut:

  • Atas Nama : NADIA
  • No Rekening: 2268-01-005841-50-4
  • Cabang : 2268 BRI KCP Lambaro
  • Alamat : Labuhanhaji Timur

Penangung Jawab; Ketua WKM Pelati,  Zulhamdi. Komfirmasi pengiriman Ponsel/WA: 0823-6320-4515. Demikian jelasnya.