WNA di Kabupaten Aceh Tenggara Terancam Deportasi

0
91

BANDA ACEH | LA — Polemik Warga Negara Asing saat ini masih menjadi keresahan bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara, sudah ditanggapi oleg pihak Imigrasi.

Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Aceh melalui Divisi Imigrasi menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap WNA yang sudah meresahkan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Aceh, Lumaksono kepada Liputanaceh.com Selasa 24 April 2018.

“Jadi khusus orang asing yang ada di Aceh Tenggara sedang ditangani oleh Kantor Imigrasi yang berada di Takengon,” ujar Lumaksono.

Bahkan, Warga Negar Asing (WNA) sudah dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan termasuk salah satu Warga Negara Indonesia yang juga diperiksa bernama Rudy Halim.

Rudy Halim diperiksa dikarenakan membawa WNA masuk ke Kabupaten Aceh Tenggara, Keberadaan mereka itu kemungkinan ada pelanggaran meresahkan masyarakat.

“Serta akan dilakukan tindakan deportasi ke negaranya. Saat ini mereka keduanya memakai Visa on rival dan visa kunjungan,” katanya.

Saat ini salah satu dari keduanya sudah habis masa nanti pada tanggal 27 April 2018 untuk Visa on Rival.

“Rupanya salah satu diantara mereka pernah lakukan perpanjangan tetapi sama akan dilakukan deportasi,” pungkas Lumaksono. **(AZ)

BAGIKAN

KOMENTAR