Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

0
7

ACEH JAYA | LA – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko membantu kelompok tani ( Poktan ) Tuah Saheh menanam padi di Desa Lamme Kecamatan Jaya, Rabu ( 31/10/18 ).

Rencananya anggota kelompok tani tersebut akan menanam padi seluas dua hektar dan ditargetkan selesai secepatnya.

Kehadiran Babinsa Koramil 01/Lamno Kopda Aris Kartiko ikut turun ke sawah memberikan pendampingan selain untuk memotivasi para petani kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

“Kita hari ini bersama – sama menanam padi milik anggota Poktan Tuan Saheh di Desa Lamme Kecamatan Jaya, rencananya luas tanam dua hektar. Kita beri motivasi kepada para petani agar dapat meningkatkan penghasilan dan ini merupakan upaya untuk mewudjudkan swasembada pangan pemerintah “ kata Kopda Aris Kartiko.

Sementara itu Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulayadi mengatakan bahwa Babinsa akan selalu memberikan pendampingan kepada petani di desa binaan masing – masing dengan harapan petani akan tetap semangat dalam berkerja dan tidak membiarkan lahan pertanian mereka terbengkalai.

“Kita selalu memberikan pendampingan kepada petani, jika ada permasalah di sawah akan sama – sama kita cari jalan keluarnya. Kita ingin lahan pertanian tidak ada yang terbengkalai dan semua menjadi lahan produktif. Dengan seperti itu  maka akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sekaligus mewujudkan swasembada pangan ,” kata Danramil.

 

BAGIKAN

KOMENTAR