YARA Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Miskin

0
20

PIDIE | LA – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) membuka lembaga bantuan gratis bagi masyarakat miskin di Kabupaten Pidie.

Bahkan, pada Kamis 12 Oktober 2017 pihaknya melaksanakan penandatanganan MoU bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin antara YARA Aceh dengan 28 Geusyik di Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie.

Kegiatan penandatanganan kerja sama itu, dilaksanakan di Kantor Perwakilan YARA Pidie, Grong – Grong, Kabupaten Pidie.

Dari dari 28 Geusyik di Kecamatan Batee, diwakili Ketua dan Sekretaris forum Geusyik Kecamatan Batee, TM. Nasir dan Zulmahdi serta dua geusyik lainnya.

Sedangkan dari YARA langsung ditandatangani oleh Direkturnya , yakni Safaruddin, SH dan Koordinator di Wilayah Pidie, Junaidi.

Ketua Forum Geusyik Batee, TM Nasir, menyambut baik kerjasama yang ditawarkan YARA dalam memberikan bantuan hukum bagi masyarakat miskin di daerahnya. Karena menurutnya banyak masyarakat selama ini yang bermasalah dengan hukum tidak tahu harus meminta bantu advokasi kemana.

“Kami bahkan berharap YARA mampu memberikan bantuan hukum kepada seluruh gampong yang ada di Kecamatan Batee. Sehingga masyarakat miskin dapat terbantu dalam memperoleh keadilan di mata hukum,” harap TM. Nasir.

Adapun Direktur YARA Safaruddin, mengatakan, pihaknya berencana memberikan bantuan hukum bagi masyarakat di seluruh Pidie khususnya yang miskin umumnya seluruh Rakyat Aceh. Akan tetapi menurut nya pada kesempatan ini, baru membuat MoU dengan Kecamatan Batee.

“Meskipun baru di Kecamatan Batee kita buat kerja sama. Tidak berarti masyarakat kecamatan lain di Pidie tidak kami dampingi. Seluruh masyarakat miskin di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie saat ini kami siap untuk memberikan bantuan hukum jika mereka membutuhkan,” ujar Safar.

Adapun bantuan hukum tersebut yang diberikan kepada masyarakat meliputi, Pidana, Perdata, Tata Negara dan Jinayah. ( TJ)

BAGIKAN

KOMENTAR